FOTO KEGIATAN KAMI

SELAMAT DATANG DI WEB MI WALISONGO RAJEK
TELAH DI BUKA " Pendaftaran Siswa Baru Tahun Pelajaran 2023-2024" TANGGAL 01 Mei 2023 S.D 31 Mei 2023, SEGERA DAFTARKAN KUWOTA 50 Peserta untuk 2 Robel akses pendaftaran di http://ppdb-ra-mi-rajek.love-madrasah.my.id/ atau di menu PPDB 2023-2024

Wednesday 31 March 2021

PELAKSANAAN UJIAN MADRASAH DI MI WALISONGO RAJEK DI TENGAH PANDEMI COVID 19

 

Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) MI Walisongo rajek Ujung Tahun Ajaran 2020/2021 (Dok. Humas MI Walisongo rajek, 2021)

Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Walisongo Rajek mulai menggelar Ujian Madrasah (UM) untuk siswa kelas VI, Senin (22/3/2021) dan akan berlangsung hingga Sabtu (27/3/2021).

Berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama Nomor 752 Tahun 2021 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah, maka madrasah dapat memilih bentuk UM baik itu Ujian tulis, praktik, penugasan atau portofolio dengan memperhatikan kondisi peserta didik dalam kaitannya dengan dampak pandemi Covid-19.

UM ini merupakan tahapan akhir penilaian siswa kelas VI dan menjadi salah satu syarat kelulusan dari satuan pendidikan. Sebanyak 29 siswa kelas VI yang terdiri dari 14 siswa putra dan 15 siswa putri mengikuti kegiatan tersebut. MI Walisongo Rajek mematuhi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk pelaksanaan UM dalam bentuk ujian tertulis dan praktik.  

Kondisi pandemi yang belum berakhir menjadikan pelaksanaan ujian tahun ini memang berbeda dengan pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya, yakni salah satunya harus secara daring.  Untuk pelaksanaan ujian praktik telah dilaksanakan minggu sebelumnya melalui protokol kesehatan ketat. Sedangkan untuk ujian tatap muka dilaksanakan minggu ini di ruang kelas dengan juga tetap menjalankan protokol kesehatan. 

Pengawas PAI Hj. Nur Endah Susilowati, M.Pd. meninjau pelaksanaan Ujian Madrasah di MI Walisongo Rajek (Dok. Humas MI Walisongo rajek, 2021)

Pengawas PAI Ibu Hj. Nur Endah Susilowati, M.Pd. mengharapkan kegiatan ujian dapat berjalan sukses tanpa adanya kendala baik dari siswa maupun dari pihak madrasah meskipun pelaksanaannya di masa pandemi.

“Saya berharap kegiatan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 ini dapat berjalan dengan sukses meski di tengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat.” terangnya.

Mengenai persiapan UM Kepala MI Walisongo Rajek  Bapak Abdul salim, S.Ag.,M.Pd. mengapresiasi kerja panitia UM bersama para tenaga pendidik atas kerjasama dan jalinan komunikasi yang terbangun. “Saya berterima kasih atas kerja panitia UM yang dalam beberapa hari sebelum pelaksanaan UM telah merampungkan soal-soal sesuai dengan prosedur pembuatan soal, begitu pula dengan guru-guru mata pelajaran yang sangat komunikatif merespon instruksi pembuatan soal, sehingga seluruh soal dapat selesai tepat waktu.” ungkapnya. Sebanyak 14 mata pelajaran yang diujiankan, Ujian dimulai dari pukul 07.30 hingga 12.00 setiap harinya.





0 Post a Comment:

Post a Comment